contoh cerpen singkat tentang persahabatan Goku dan Vegeta

contoh cerpen singkat tentang persahabatan Goku dan Vegeta - pada zaman dahulu terdapat sebuah kerajaan bernama kerajaan saiya. kerajaan saiya dipimpin oleh seorang raja yang bernama Picolo. Suatu saat Picolo meminta sang pangerang yaitu Vegeta untuk pergi berburu di dalam hutan.

contoh cerpen singkat tentang persahabatan
contoh cerpen singkat tentang persahabatan

contoh cerpen singkat tentang persahabatan

"hei Vegeta, pergilah kau kedalam hutan dan carikan aku rusa bertanduk emas"
 mengetahui permintaa sang raja begitu sulit untuk dipenuhi, Vegeta pun tidak begitu saja putus asa dan menyerah.  Saat pagi telah tiba Vegeta dan Goku lekas pergi bersama sama kedalam hutan untuk berburu rusa bertanduk emas. 

"Goku apa kau pernah melihat rusa bertanduk emas didalam hutan ? " tanya Vegeta
"Tidak pernah, sudah 10 tahun aku keluar masuk hutan untuk berburu, tapi tidak pernahkujumpai rusa bertanduk emas seperti yang Raja katakan"
"Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan rusa itu? " tanya Vegeta.

Seketika Goku memejamkan mata dan duduk dengan tenang, konsentrasi penuh ia lakukan untuk mencari tahu keberadaan sang rusa. Goku adalah salah satu keterunan penyihir yang dapat meramal dengan tepat.

seketika Goku berkata "ada sebuah goa, disana terdapat sebuah peta?"
"Goa ? apa kau pernah menemukan goa disekitar sini goku ? tanya Vegeta
"Sepertinya ditengah hutan ini ada sebuah goa, mungkin saja itu yang ada dalam pikiranku, ayo kita coba kesana"

Sepanjang perjalanan menuju goa tersebut Goku dan vegeta menjumpai berbagai macam rintangan. Monsterpmonster mulai bermunculan dan ingin memangsa mereka berdua. Dengan kecapatan dan kekutan Vegeta, monster-monster itu bukanlah masalah yang sulit untuk dihadapi. dari kejauhan goa itu mulai sedikit terlihat, kabut mulai menipis dan mereka berdua berhasil menemukan goa tersebut. Mereka berdua pun masuk kedalam goa

"Hei Vegeta, coba cepat kesini, aku menemukan sesuatu! "
"Kotak apa ini, biar aku buka" kata Vegeta

Benar saja kotak tersebut berisi sebuah peta rahasia, tanpa pikir panjang merka mengikuti arah peta tersebut. sampailah merka di ujung hutan dan tidak menemukan apa-apa. Vegeta pun marah dan membanting peta tersebut. Tanpa disengaja vegeta telah membuka sebuah segel misterius. Munculah sesorang yang mirip dengannya.

"Aku adalah dirimu yang lain Vegeta, Jika kau berhasil mengalahkan ku kau akan mendapat sesuatu yang kau inginkan. Jika tidak aku akan melenyapkanmu dan teman mu"

perkelahian dahsyatpun tidak bisa dihindari terlihat Vegeta begitu sulit untuk mengalahkan seseorang itu. Berbagai cara  telah Vegeta lakukan tetapi tidak juga berhasil untuk mengalahkannya. Vegetapun terpojok dan terluka oleh sambaran pedang
"aaaaaaa tidak tanganku ! sura jeritan Vegeta dari kejauhan"

mendengar suara itu Goku langsung membantuk Vegeta
" kau istirahat saja Vegeta ini giliranku". Dengan kelihancan dan ilmu beladiri yang mumpuni Goku bertarung sekuat tenanga dengan bayangan Vegeta tersebut. hasilnya tetap sama saja Goku sulit untuk mengalahkannya. Stelah beberapa saat Vegeta berdiam diri dan berpikir dia mengetahui cara mengalahkan bayangannya

Vegeta berdiri dan memeluk bayangannya  dan berkata "maafkan aku", setelah beberapa saat kemudian bayang itupun hilang. "Ternyata kau sudah sadar Vegeta untuk mendapatkan sesuatu yang kau inginkan  kau harus bisa mangalahkan dirimu terlebih dahulu". Dan seketika awan kabut menyelimuti mereka berdua, munculah seekor rusa bertanduk emas. rusa tersebut mendekati vegeta dan berubah menjadi sebuah tameng.

Beberapa saat kemudian mereka kembali kedalam istana
" Ayah, aku sudah berhasil mendapatkannya !" teriak Vegeta
" Kerja bagus anakku ternyata kau memang hebat, tameng itu akan selalu berada disisimu untuk melindungi kerajaan ini. Ayah harap kau dapat melakukannya dengan baik"
"baik ayah akan ku lakukan" kata Vegeta

berkat kerjasama antara Goku dan Vegeta mereka berhasil mendapatkan sebuah tameng untuk melindungi kerajaan dari marabahaya

Unsur Intrinsik Cerpen
Tema : persahabatan
Tokoh : Vegeta, Goku, sang Raja
Penokohan : Vegeta (pemarah akan tetapi cepat intropeksi diri ), Goku (Setia kawan), Sang raja (Tegas dalam mendidik anak)
Alur : Maju
Suasana : Menegangkan
Tempat : kerajaan, didalam hutan
Sudut pandang : Orang pertama
Amanat : kita harus bisa manahan amarah kita dan tidak begitu saja putus asa

itulah contoh cerpen singkat tentang persahabatan Goku dan Vegeta, semoga bermanfaat buat teman teman

Subscribe to receive free email updates: