22 Contoh Puisi ibu

22 Contoh Puisi ibu- Ibu kita merupakan sosok paling berjasa bagi kehidupan kita semua, tidak akan ada yang bisa menghitung atau bahkan sekedar mengingat satu persatu jasa-jasa seorang ibu kita. Mungkin itulah sebabnya di setiap agama dan kepercayaan  telah dijelaskan bahwa sosok utama yang harus dihormati dan disayang, baru kemudian ayah dan keluarga lainnya. Hal tersebut memang sudah diketahui dan disadari oleh semua orang, tetapi sayangnya tidak banyak orang yang berusaha memberikan suatu  penghargaan ungkapan kata untuk ibu tersayang. Padahal yang setiap ibu inginkan tentusaja bukanlah sekedar emas, permata atau perhiasan, hanya sedikit perhatian, waktu luang dan kasih sayang dari anaknya. Salah satu hari yang dapat diingat untuk membahagian  seorang ibu adalah hari kelahirannya dan tentunya hari ibu nasional. Hadiah sederhana seperti puisi tentang ibu pastiakan membuat ibunda terharu, apalagi jika puisi tersebut merupakan hasil tulisan kita sendiri, tentang seberapa berharga, berarti dan berjasanya beliau (ibu) selama ini.

puisi tentang ibu


Akan tetapi tentu saja hal itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, selain karena memang puisi tentang adalah salah satu karya sastra terumit juga karena tidak semua orang pandai bermain dengan mengolah kata-kata menjadi bagus. Lalu apakah itu menjadi tantangan untuk menunjukan rasa sayang terhadap ibun kita terkasih. Rasanya belum. Karena saat ini sudah banyak puisi  bertemakan puisi tentang ibu yang beredar dalam bentuk antologi,  yang ditulis oleh penulis-penulis profesional, dengan harga yang relatif murah. Dan jika cara tersebut masih dianggap rumit, maka salah satu pilihannya adalah dengan mengambil beberapa  contoh puisi ibu di internet dan menyalinnya, sama seperti toko buku, di internet juga tersedia jutaan bahkan ratusan juta puisi yang berasal dari belahan dunia manapun. Dan berikut ulasannya :


berikut ini adalah kumpulan puisi ibu yang indah karangan pembaca untuk ibu tercinta dimana sosok seorang ibu merupakan menjadi sangat berarti dalam masa perkembangan kita sehingga menjadi seperti saat ini. Untuk, mengenang jasa dan kasih sayang dan cinta kasih ibu melalui puisi, silahkan disimak contoh puisi ibu sedih  berikut ini.

1. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu: 

HADIAH BUAT BUNDA 
Tetes keringat  dan juga air matamu mengalir
Cukup sudah memberi tanda
Tulisan-tulisan indah di hidupku-
Memberikan doa di setiap celah ruang dan waktu
Bisikan doa tulus dan sederhanamu
Juga .. garis wajah di kening hanya untuk menata impian
Demi  aku dan anak-anakmu
Didalam hamparan permadani elok beranda surga
Sampailah.....
Maafkan bila belum sempurna baktiku padamu
Saat usia mu bertambah, bunda maafkan kami ini anak-anakmu
ku berikan doa..... untukmu bunda
Menatap jalan panjang menuju kedamaian
Yakinlah  bunda suatu saat kita akan bertemu , nanti
anak-anakmu kan memberikan yang terbaik buat mu bunda
Amien......

2. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

BUNDAKU TERKASIH
Bunda.......
Bunda selalu ada untuku dan adiku...
Menemaniku dalam malam..
Menemani ku dalam pagi...
Bunda......
Bunda selalu mengajarkanku..
Mengajariku untuk berahlak baik..
Dalam setiap langkahku....
Bunda ....
Bunda  bak malaikat  tak bersayap bagiku...
Engkau juga teman untuku...
Kasih sayang yang ada dalam dirimu....
Membuat aku bangga pada engkau
Bunda...
ku selalu menyayangimu
Jasamu  yang tulus takan pernah bisa terbalaskan oleh ku...
Aku kan menjadi yang terbaik buat bunda.....

3. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu:

MALAIKAT TAK BERSAYAP
Bunda..
Engkau matahariku..
Aku berjalan ke ujung alam
Bayang-bayangmu selalu ada disampingku
Segenap harapan darimu bunda
Kan ku jadikan pedoman di setiap langkah-langkahku
Dalam sujudmu selalu tersebut namaku
Kau simpan dalam hidupku
Bunda pemberi inspirasi terbaik dalam hidupku
Bunda bagaikan malaikat tanpa sayap untukku
Bunda segalanya untukku
Aku tanpamu bagai angin tanpa arah
Bunda bagai lautan luas
Tempat mencurahkan segala kegundahan hati
Bunda...
Terimakasih atas kasih dan sayangmu
Terimakasih atas kerja kerasmu
Terimakasih atas perhatianmu dan tulusmu
Terimakasih atas setiap tetesan keringat dan darah yang tercurah untuk anakmu
Terimakasih atas jasamu
Bunda..
Maafkankan amarahku
Maafkankan  ego
Maafkankan kelakuanku
Maafkan aku atas air matamu
Bunda.. engkaulah cahaya malam penerang dalam hidupku
Jika orang bertanya padaku siapa pahlawanku. Pastilah kan ku jawba engkau bunda..

4. contoh puisi ibu sedih , puisi tentang ibu

TERIMAKASIH IBU
Ibu Saat ku pejamkan mata ini ..
Aku tak ingin mata itu menatap ku dengan penuh air.....
Saat ku memejamkan mata ibu...
Aku tak ingin hati itu seakan tersakiti.....
Saat ku menutup mata mu ibu...
Aku berharap bibir itu terseyum manis.....
Aku tidak ingin ibu terluka.....
Ibu...
Mungkin ini adalah lihatan yang sangat bagimu.......
Tapi aku tak ingin menatap seakan kau tak sanggub melepaskanku....
Ibu....
Aku hanya ingin ibu merelakan ku.....
Dan membawa aku pulang ke rumah ku dengan senyum  manis mu...
Saat ku menutup mata ibu....
Aku ingin kau tau bahwa ku...
Mencintaimu....
Bahwa ku ...
Menyayaingi mu....
Aku bangga bisa jadi anak mu....

5 contoh puisi ibu sedih , puisi tentang ibu

BUNDA KU TERSAYANG

Sore itu itu,
Aku melihat senyum manis mu di kala hujan
Burung burung bernyanyi merdu
Berkicau kicau membisik sebuah nada yang elok nan merdu
Oh bunda, kau permai sekali di pagi ini
Terlintas kenangan manis melambai mesra
Tak pernah lari dari simpanan memoriku
Untaian nada lembut terngiang ngiang di dalam pikiranku
Oh bunda, Kau yang tersistimewa
Terngiang dalam pikiranku lama tak melihat
Sekian lama tak terdengar kabarmu
Maafkan bila tak bisa menyapa lebih dekat
Jauh  diriku tak melihatmu
Rupamu di awan selalu menghantuiku
Tuhan, lindungilah dia
Jagalah dia
Maafkan aku,
Belum bisa terbang kesana. 
6. contoh puisi ibu sedih , puisi tentang ibu
KASIH CINTA IBU

Ketika  arti cinta dipertanyakan
Ketika ku mencari makna cinta
Mengapakah mata hatiku tak sanggup
Mengapa sulit tuk ku melihat
Sedang cinta berada di dekat ku
Selalu mengiringku, menemaniku, menggenggamku, memeluku
Cinta itu ada pada air susu yang kuhisap ketika ku tak sanggup bicara
Cinta itu ada pada gendongan  erat tangan kuat ketika ku menangis tersedu
 tertidur pulas dan tertawa
Cinta itu ada pada gandengan tangan dan pelukanya
Cinta itu ada pada makanan yang hangat setiap fajar
Dalam kesepianku
Ada senyum manis aliran kata merdu

Dalam senangku
Ada tawa maupun tangan mengacak rambutku
Dalam keputusan salahku
Ada pembelaku
Yang setia memberi nasihat mengalir deras
Semua itu ada padamu ibuku tersayang
ibu adalah cinta suci dalam diriku
Saat aku mengecewakanmu
Tak pernah kau lari dariku
Ibu menyertaku di hati dan pikiranmu
Kemanapun kau singgah
Hingga kau berada dalam kekekalan kau masih menaruhku dipundakmu
Tak pernah bosan berdoa untuku
Hingga ku merasakan tak kesepian
Sekalipun kau dalam keabadian
Dan aku di dunia fana ini
Hingga kita bersama lagi selamanya
Aku rindu kasih mu bu..
Nantikan aku sampai saatnya datang
Ibu
Engkaulah cinta  kasih itu..

7. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

IBU DALAM CAHAYA MALAM
Engkau bidadari  bercahaya indah
Hatinya memberi tanda
Tergurat dalam  setiap doa-doa
Tangan lembutnya membawa kami
di pintu cahaya
Ibu melangkah dengan cinta
Dia berlari menerjang badai
Bahkan dia menempuh tanpa
 melihat batas rasa
Engkaulah Ibu dari segala sinar
Engkau dari semua luka kami
Engkau dari Jejak yang terukir
dalam tinta  penuh sejarah
Rindu  dan Kasih Sayang
Ibu ajarkan ku tuk bermimpi
dan bertingkah
Ibu ajarkan aku jadi yang
terbaik
Petuah nasihat dan perintahmu
Teringat jelas dalam ingatan
Hingga kini ku beranjak tua
Aku rindu kasih sayang mu Ibu

8. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu


KULIHAT HATIMU
Meneteskan air mata
Jangan lah kau bendung
Luapkan rasa di hatimu
Tapi kau masih sanggup tersenyum
Tersenyum
Lembutkan garis itu
Ikhlas kau pilih
Setiap tegar menghadapi hidup
Sepi
Engkau  tak bersembunyi
Dari rasa sesal
Kau tampil begitu lembut
Bunda
Doa terpanjat
Dalam tangan kecil ini
Kau menengadah pinta indah
Bunda
Senyummu selalu ku ingat
Pada  kasih  cinta ku rasa
Hingga tenang hati kami

9. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

IBUKU
Ibu
melahirkan daku
kau korbankan nyawa mu tuk ku
Ingin aku balas budimu
Ibu
tangan lembutmu
Obati rasa sepiku
Lindungi dari terpaan badai dan hujan
Ibu
Rasa lelahmu
Ingin aku gantikan
Dengan canda dan senyuman
Ibu
dalam gelap dan sepiku
Saat ku merasa kehilangan
kau wanita terindah di hatiku
Ibu
Kau pelita hidupku
Penyejuk hati piluku
Menegarkanku selalu kala sendu
Ibu
Jutaan warna
Kita ukir bersama
Tak peduli apa rasanya
Ibu
Tetaplah disampingku
Lengkapi tiap sepiku
Jadilah bidadari di hidupku

10. contoh puisi ibu ibu , puisi tentang ibu

BUNDA
Bait-bait sajak terlukis membingkai
wacana pun berlari
menyapa dunia
menemaniku
seiring waktu terus berlalu
usia mu pun semakin menua
engkau mulai lelah
Bunda
garis wajah menyirat rona senja
berlalri mengejar dunia
engkau lelah
Bunda
tetes-tets keringat memuntah merah
kauperas sekuat tenaga
untuk kami
Anakmu
Terurai menahan beban pundakmu
Kau korbankan darah dan tulangmu
untuk kami
Anakmu
Gelap malam menindih ringkih
Pejamkan mata
tergolek lesu
Bunda
Maafkanlah aku tiada mampu membalasnya
Hanya ucapan nada doa
Mengiring mu dalam bahagia
Untuk mu Bunda


11. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

MALAIKATKU
Ibu
kau adalah malaikatku
Kasih dan cintamu sepanjang waktu
ibu kau melindungiku tanpa lelah
Tegar
dan penuh sabar
Kau berjuang tak kenal letih
terimakasih Ibu
Berbagai macam warna
kau berikan untuk ku
karena larangan darimu
amarahmu kau pendam
kau bisikan nada-nada indah
menjelma sebait doa
masuk dalam ingatan
mendorong dan mendorong
mengancurkan rintangan
Bunda
tidak kulihat raut wajahmu
ketika hujan...
aku lontarkan kata dan
sebait doa
Aku sapa matamu yang
bersinar
menyalahkan dirimu...
Kau hanya terdiam dan
terpaku Ibu..
kau penuh kasih dan sayang ibu
bagai malaikat tak bersayap
jatuh dari surga
ketika kau mulai merasa lelah.
Ibu hanya tersenyum
lalu beranjak pergi
Ibu.... aku terdiam dan
sadar dari sikap busuk..
bahwa kau mengajarkanku satu hal
berjuang dan berjuang
Ibu
Celakalah bagiku. Maafkan daku
Ibu maafkan aku.. hukum aku Ibu..
yang tak mampu membahagiakan mu
Aku mencintaimu Ibu..

12. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

Cinta  Lembut Ibu
Kau ajarkan aku tentang cinta
Cinta pertama dalam hidupku
Sejak aku di alam kandunganmu
Sejuta kasih kau suap di mulutku
Kau adalah sosok sahabat tiada
tara
Pengorbananmu tak mampu
kuucap
Dengan kata-kata.
Pahlawan pertamaku dalam
nafasku
Nyawaku terlindung berbalut
cintamu
Tiada tara
Tiada kata
Itulah pengorbananmu
Tak bisa menceritakan tentang
kisahmu
Ibuku.
Kaulah sahabat Cintaku
Mengalir kasih pertamaku
Doaku menyertaimu.
13. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

DOA UNTUK IBU
dalam tetesan airmata aku terdiam
begitu
dalam ungkapan doa aku pun menagis
meminta
sama seperti dahulu saat
mengintipmu dalam sujud
malam panjangmu
kusebut juga namamu ibu
dalam tetes keringat ku
kuyakin kau terdiam menatap
wajahku dalam diam
lemas terkulai aku disudut kamar
sajadahku
ingatmu adalah kekuatanku
kupanjatkan doa untuk mu ibu
tetesan - tetesan airmataku
bersama doaku untuk mu.
Ibu
14. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

BUNDA
Betapa besar kasih  dan sayang mu
melahirkan dan mebesarkanku di dunia ini
mengajarkanku mengenal alam
melihat sang surya bersinar dengan hangat
Oh Bunda ku
Betapa beratnya pengorbananmu
Memikul ku dalam perutmu
Letih kan badan yg sudah lemah
bunda ku
Kaulah pelangi dalam ragaku
Kaulah cahaya surga bagiku
Menerangi ku dalam gelap nya malam
15. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

Puisi Untuk Bunda Tercinta
Bunda..
Kaulah pelita dalam duniaku
Kaulah sinar yang selalu menerangi sepiku
Kaulah darah yang selalu mengalir ditubuhku
Bunda..
Kasih dan sayangmu tiada henti
Pengorbananmu takan aku lupakan
Kaulah kartini terhebat dalam hidupku
Bunda..
Saat aku kecil kau merawatku
Mendidikku dengan kasih cintamu
Hingga aku dewasa dan seperti waktu ini
Aku tak akan dapat melupakan
Kasih dan sayangmu padaku
Pengorbanan dan perjuanganmu
Untuk anakmu ini
Bunda..
Maafkan aku yang belum mampu buatmu tersenyum
Maafkan aku yang belum mampu buatmu senang
Maafkan aku yang selalu merepotkanmu
Bunda
Rasanya aku ingin dan sangat ingin
Membuatmu tersenyum manis
Hanya untukmu dan hanya untukmu bunda
Bunda..
Terimakasih atas jasa dan pengorbananmu
Terimakasih atas perjuangan mu
Semua itu..
Tak akan pernah terbalas oleh waktu

Bunda..
Semoga kau diberi tempat yang terbaik
Oleh Allah SWT..
Semoga kita dapat berkumpul kelak di surga-Nya
Bunda..
Aku bangga memiliki Bunda sepertimu
Aku bisa merasakan getaran hatimu
Aku bisa merasakan kesedihan dimatamu
Bunda..
Engkaulah kasih sayang sempurna dalam hidupku
Terimakasih telah mengajarkanku dengan kasih sayangmu
Terimakasih untukmu Bunda..
Saat aku kecil..
Ajaran dan didikanmu mungkin terasa keras untukku
Namun semua itu untukku, terimakasih Bunda..
Aku bangga memiliki Bunda sepertimu. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu
Bunda
Hanya lewat puisi ini aku bisa melihatmu
Hanya dengan mengingatmu tetes tetes air mata
Hanya dengan mengingatmu hati ini bisa bergetar
Bunda
Terimakasih untuk segala yang kau berikan..
Aku menyayangimu...
Aku menyayangimu..
Puisi – Ibu Malaikatku
Ibu…
Disini kutulis cerita tentangmu
Nafas yang tak pernah terjerat dusta
Tekad yang tak koyak oleh masa
Seberapapun sakitnya kau tetap penuh cinta
Ibu…
Tanpa lelah kau layani kami
Dengan segenap rasa bangga dihati
Tak terbesit sejenak fikirkan lelahmu
Kau terus berjalan diantara duri-duri
Ibu…
Tak pernah kuharap kau cepat tua dan renta
Tak pernah ku ingin kau lelah dalam usia
Selalu kuharapkan kau terus bersamaku
Dengan cinta berikan petuahmu
Ibu..
Kau lah malaikatku
Penyembuh luka dalam kepedihan
Penghapus dahaga akan kasih sayang
Sampai kapanpun itu..
Aku akan tetap mencintaimu..

16. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

Engkau Tak Terlupakan
Ibu…
kau membingbingku selama bertahun tahun
kau begitu baik kash kepadaku
Ibu….
kau begitu ceria meski dilanda bencana
ibu…
kau lah bidadari elok nan rupawan
Ibu…
banyak kata dan nada yang sering aku ucapakan
tak mampu menjelaskan kebaikan mu ibu
Ibu…
jikalau aku lagi terdiam
kau selalu menghampiriku dengan penuh kasih sayang
Ibu…
terimakasih atas jasa-jasamu kepada ku
kau lah yang terbaik buatku ibu
aku akan selalu membanggakan mu

17. contoh puisi ibu, puisi tentang ibu

 Pantaskah Aku
Engkau duduk terngiang berdiam diri
Bidadari yang mulai lemah ku pandangi
Bidadari yang selama ini mengasihi ku
Serta merawatku sepenuh hati
Seorang Bidadari yang tak pernah mengeluh
Yang tak peduli dipelipisnya berjuta peluh
Yang membanting tulang tak kenal waktu
Hanya demi masa depanku
Tapi pantaskah aku ?
Masih dicintainya
Masih disayanginya
Masih menjadi kebanggaannya
Aku hanyalah anak tak berguna
Yang hanya tidur dan bermalas malas setiap hari
Yang membentaknya kala dinasihati
Yang selalu egois dan mementingkan diri sendiri
Pantaskah aku, ibu ?
Mendapat kasih sayangmu
Mendapat cinta tulusmu
Memanggilmu seorang ibu
Aku marah,
Aku benci,
Aku kecewa
Pada diri sendiri
Mengapa baru ku sadari ?
Aku mengecewakannya
Aku beban hidupnya
Aku berdosa padanya
Pantaskah aku,
Mendapat surgamu ibu ?


18. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

Kaulah Jiwa Terindah
Terlihat senyum manismu
Terasa doamu yang tak pernah henti
Tercipta kasih cinta tulusmu
Tak akan terganti
Wahai kau Malaikat terhebat
Kaulah segalanya untukku
Di saat ku senang
Air mata kebahagiaan terpancar bersinar
Di saat ku sedih
Air mata doamu  tulus mu tiada pernah berhenti
Tiada pernah mengeluh
Tiada pernah kecewa
Tiada pernah lelah
Jiwamu sungguh mulia
Akan selalu ku pendam
Cerita ini akan selalu ku simpan
Engkau selalu ku doakan sepanjang hidupku
wahai kau malaikat terhebat terhebat, IBU

19. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

Kasih Jiwaku
Kasih Hatiku
Waktu berganti hari
Kian hari kian ku teringat
waktu yang kulalui bersamanya
Semakin ku jauh darinya
Semakin kuat rasa ini
Tuk selalu ingin disampingnya
Aku tak mengerti akan semua
Buatku………
Dialah selimut jiwaku
Di kala dingin malam menusuku
Dialah selimut penghangatku
Di kala tetes airmata mengalir deras
Dialah penghapus luka
Di kala pilu hatiku menimpa
takkan pernah ada
Yang dapat menggantikannya
Kaulah hidup dan matiku Ibu…….
20. contoh puisi ibu, puisi tentang ibu:

Kemuliaan Sang Ibu
Terdiam sejenak dalam sunyi senyap..
Kala bayang wajahmu datang menyapa..
Andaikan waktu berputar kembali
membuka kenangan kenangan kecilku
Tetesan keringat dan air mata
berjuang melawan maut..
Demi kehadiran sang buah hati
Mendengar tangisan pertamaku
jadi kebahagian tak ternilai untukmu
Saat ku mulai belajar merangkak
kau dengan setia menjaga ku..
Ku mulai belajar bicara
engkau dengan sabar mengenalkan ku pada nada nada..
Hingga ku dewasa kasih sayang itu tetap sama..
Tak pernah pudar dan hilang oleh waktu..
Bekerja tanpa mengenal kata lelah
Tidur tanpa mengenal kata lelap
Terjaga dalam gelapnya langit malam
Demi mencari sesuap nafkah untuk ku..
Tapi, balasan apa yang ku beri untukmu..
Hanya goresan luka dan air mata yang menetes..
Meskipun begitu kasih sayang itu tak berkurang sedikitpun..
Slalu kau sebut namaku dalam setiap doamu..
Air mata ini jatuh berlinang dengan derasnya
Mengingat betapa mulianya engkau wahai ibu..
Pepatah berkata..
surga dibawah telapak kaki ibu
Izinkanlah daku mencium surga itu
ibu..

21. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

Takan Terganti
Ketika kulihat dekat pada sudut matamu
Terlukis derita yang begitu mendalam
Ku tau disana banyak tersimpan  tetesan air mata
untuk kami anakmu
Air mata yang telah kami lakukan
Ibu
Kau selalu berharap kami anakmu yang kan jadi yang terbaik
Namun sering kali kami melewatimu
melawan dan melalaikan arahanmu
Kami selalu membuatmu menangis
Mulai sekarang aku berjanji untuk menghapus air matamu…
dan menggantinya dengan canda dan tawa
Terima kasih Ibu
Kau takkan pernah tergantikan di dalam hati kami anakmu
22. contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu

Aku berharap selalu ada
Menjadi anak yang sudi setia menggenggammu
Setia hingga waktu menjadikannya tulang
Rapuh di makan tanah
Malam gelap ini kujadikan saksi bisu
Mencatat sumpahku pada bayang yang menutup sinar
Menyimpannya menjadi kekasih jiwaku
Menjadi bayangan disetiap pagiku
Aku ingin selalu ada
Ada untuk menjadi sayap pelingnya
Sayap yang menerbangkanku melihat bintang memeluk dunia
Bulu bulu cantik yang memberi kesempatan melihat semesta
Ibu maafkan aku
Biarkan aku ini selalu ada
Hingga engkau larutdidalamnya
Hingga umur menua kita menjadi kekasih tanah
Namamu kujunjung tinggi di hatiku
Tanganku menjadi bukti bahwa semua hidupmu hilang
Semua yang kau punya kau gadaikan untuk sebuah nama dan harapan
Terima kasih ibu untuk semua yang kau berikan.

Bunda adalah malaikat
Untuk Bunda-ku dan Bunda-Bunda Terhebat yang kita miliki
Ada beberapa orang yang terkadang sulit mengekspresikan  atau mengutarakan perasaan sayang nya, dengan alasan malu dan bahkan memang tidak dididik dengan pola asuh yang terbuka, tetapi jika perasaan itu untuk bunda kita sendiri, sosok  malaikat tak bersayap paling berharga dan berjasa, rasanya tidak ada alasan untuk tidak mengungkapkan dan meluapkannya. Hal itu tentulahakan membuat Bunda/ibu terharu dan merasa jasanya dihargai. Semoga kumpulan Puisi Ibu di atas bermanfaat untuk siapapun yang membacanya.



contoh puisi ibu sedih, puisi tentang ibu
baca juga artikel : Cara menyimpulkan isi berita: TV, Koran, radio

Subscribe to receive free email updates: